Pages

Senin, 25 Juli 2016

Hubungan Komputer dan Manajemen

 Hubungan antara Komputer Aplikasi dan Manajemen


Komputer Aplikasi dan Manajemen hubungannya sangatlah penting dan menurut saya suatu pekerjaan maajemen akan terorganisasi dan akan berjalan dengan baik jika “dibantu” oleh Komputer Aplikasi. Sebelum kita membahas inti dari judul yang telah kita buat. Saya akan menjelaskan pengertian tentang Ilmu Komputer itu sendiri.
Berdasarkan beberapa pendapat para ahli tentang Ilmu Komputer dapat dilihat sebagai berikut :
1. Edsger Wybe Dijkstra
Ilmu komputer bukan tentang komputer sebagaimana astronomi bukan tentang teleskop.
2. Denning
Ilmu komputer adalah studi sistematik tentang proses algoritmik yang menjelaskan dan mentransformasikan informasi : baik itu berhubungan dengan teori-teori, analisa, desain, efisiensi, implementasi, ataupun aplikasi-aplikasi yang ada padanya.
3. Richard Philips Feynman (Fisikawan asal Amerika)
Ilmu komputer umurnya tidak setua fisika; lebih muda beberapa ratus tahun. Walaupun begitu, ini tidak berarti bahwa “hidangan” ilmuwan komputer jauh lebih sedikit dibanding fisikawan. Memang lebih muda, tapi dibesarkan secara jauh lebih intensif.

Kesimpulan definisi Ilmu Komputer adalah ilmu yang memperlajari perangkat keras dan perangkat lunak komputer mencakup analisis sistem, desain aplikasi, sistem perangkat lunak, pemrograman dan operasi pusat data.

Mengapa Hubungan Komputer dan Manajemen sangatlah Penting ?
Suatu pekerjaan Manajemen Perkantoran ataupun Manajemen Pendidikan akan berjalan dengan lancar dan baik jika pekerjaan itu “dibantu” oleh Komputer. Contohnya saja saat kita mengetik data ataupun  menghitung data data perkantoran. Tidak mungkin jika kita mengetik dengan mesin ketik karena itu akan membutuhkan waktu yang lama dan menurut saya itu adalah cara yang  jadul. Ditinjau dari Definisi Donal H. Sanders yang menjelaskan bahwa Komputer yaitu sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output, bekerjanya dikendalikan oleh program yang tersimpan di dalam penyimpanannya dan program tersebut dikenal dengan nama sistem operasi
Dari Definisi yang telah dijelaskan oleh Donald sudah jelas bahwa dengan menggunakan Komputer yang multiguna kita dapat mempercepat pekerjaan kita dan secara otomatis menerima dan menyimpan data sehingga menghasilkan output.
Sistem Operasi yang dapat kita jalankan saat kita belajar bermanajemen sangat banyak. Contoh kecil yang sering kita jumpai adalah dengan menggunakan internet, Microsoft Word, dan Microsoft Excel. Dengan menguasai ketiga system tersebut kita dapat lancar menjalankan pekerjaan Manajemen kita dengan baik, cepat, tepat, dan lancar. 

Sumber : http://caturyudistira.blogspot.com/2012/07/definisi-ilmu-komputer.html

0 komentar:

Posting Komentar